Selasa, 02 Juni 2015

#Days 2: 10 things that make me happy


 Bismillah

Sebenarnya, hari kedua mengikuti 30 hari tantangan PD cukup membuatku sedikit risau. Kenapa? karena koneksi pake modem HP aku rada mengkhawatirkan. aku tidak tau kenapa blogger sekarang sering eror berbeda dengan yang dulu aman2 aja. kebetulan si mas ganteng ngajakin ke kampusnya buat nemenin buat disertasi. akhirnya aku mau ikutan dengan alasan aku bisa ikutan hotspotan gretongan. heheh

Awalnya aku sendiri masih bingung, kira2 apa yang akan aku tulis tentang tema ini. Setelah refleksi sejenak, aku tersadarkan bahwa bahagia itu sederhana dan mungkin tidak bisa di tulis semua dalam postingan ini.


1. Sepanjang hari bersama suami
hehe, kayaknya mah ini ga usah diceritain ya, pastinya bagi semua wanita yang sudah menikah kalau bisa selalu bersama suami dan mendampinginya sepanjang hari selalu membahagiakan. entah itu saling curhat, kerja bakti bersama atau diskusi tentang masa depan.
Alhamdulillah dapat suami yang super sabar, super pengertian kayak si mas. paling seneng kalau bisa melakukan sesuatu bersama ama si mas. terutama mengerjakan perkerjaan rumah. biasanya klo si mas membantu tanpa aku minta aku langsung semangat, tapi isengnya aku malah suka manfaatin bantu ini itu.. heheh maaf ya mas.. Kalau aku masak, biasanya si mas bantu nyapu dan ngepel ntar klo nyuci bayu si mas yang bantu bilas dan peres2. hehe

2. Dimasakin Suami
Biasanya kalau suamiku libur aku selalu request dimasakin. hehe aku bilang sekali2 mas. kebetulan memang suamiku suka banget bereksperimen. kemarin si mas eksperimen nasi goreng telur asin, dan hasilnyaaaa... GAK RECOMENDED hahhaha. si mas malah eneg dengan masakannya sendiri. malahan aku yang ngabisin. "laper atau doyan yank? tanya suamiku. aku jawab masakanmu tetep enak karena pake bumbu cinta.. hahah.. (NB: mungkin klo aku bilang bukan gak enak, tapi si mas salah masaknya. harusnya telurnya dimasukin terakhir dan kuningannya ga usah dimasukin)


3. Masakan aku habis dimakan ama si mas
Seneng banget rasanya klo masakan yang kita masak itu habis termakan. itu artinya masakan kita enak, alias diterima ama lidah si mas. padahal aku sering banget nyambel tomat, tempe di goreng dan sayur di rebus doang. Gak ribet2 dan juga irit. heheh


4. Lihat si mas tersenyum dan tertawa 
Entah kenapa klo aku lihat si mas tertawa dan tersenyum tuh rasanya seneng bangeettt. kata orang sih, mas aku imut bingit. Makanya banyak yang mengira aku dan si mas itu mudaan si mas. padahal mah sama kita sama2 kelahiran 88. muka boleh imut tapi umur mah ga imut. heehe..


5. Bisa kumpul dengan keluarga
Berhubung sekarang aku tinggal dengan suami dituban jadi klo ketemu ma keluarga ya hanya beberapa bulan sekali. ngerasa gak sih, setelah menikah berkumpul dengan orang tua dan saudara tu menjadi hal yang sangat dinanti. bahkan rasa sayang kita bertambah kepada mereka.. LOVE MY FAMILY.

6. Dibilang kurusan
Haha, kayaknya bukan aku ajah deh yang ngerasa begini. pasti kalian yang udah diet mati2an dengan berbagai macam pose, klo orang tanya "eh mbak kurusan ya, diet apa sih? bagi rahasia dong?" pastinya ada kebanggaan tersendiri di dalam diri. bener gak? hahah..

7. Kuota internet Unlimated
Klo ini mah ga usah ditanya, siapa sih yang gak suka klo akses internetnya lancar jaya dan unlimated. tapi sayangnya hal itu bisa aku nikmati ketika dirumah saja. kalau sekarang bener2 harus hunting operator yang bener2 bersahabat. alhasil aku sering ganti2 sim card setiap bulan hanya khusus buat paket internetan doang. maklum masih sering ditinggal si mas kuliah ditambah lagi aku juga jualan onlen, jadi paket kuota jelas harus ada anggaran tersendiri.

8. Diajakin temen buat ngomongin bisnis
emm entah kenapa klo ada temen yang bicarain tentang bisnis jualan tu rasanya semangat banget. terutama yg berhubungan dengan fashion atau tentang kecantikan. buat yang butuh khimar, jilbab motif, baju buat lebaran call me aja ya hehe harga bersahabat. sebenernya masih banyak banget yang pingin dibisnisin, jual masker roromendut, jual tupperwear, jual oleh2 khas tuban yang okeh buat ibu2. Yang mau joinan bisa dibicarakan dibelakang, hehe kotak aku di fb atau wa 085641370041

9. Rainbaow Family pada dateng kenikahanku
Duh sebenernya ini mah ga bisa digambarin senengnya. Spechless banget ama mereka yang datang jauh2 terutama ama mpok asri ma ari yang dibela2in naek pesawat hanya untuk datang kenikahanku. Trus ada mb dhyta, aya dari jogya ama mb mel dari demak. thank you so much ya dear udah datang dihari yang paling bahagia buatku. Doaku untuk kalian yang segera menyusul.

10. Kumpul dan kerja bareng ama anak2 pondok Daar El Qolam 2 terutama nahdo dan bapeng

ipech, mb lina sang pustakawati, ihda si unyil, kiki bidan kece
(geng nahdo ex ratih yang g ikutan foto)


I Always miss u guys. Walau udah resign dari pondok, alhamdulillah kami masih selalu kasih kabar. terkadang saat aku masih bersama mereka tak terasa bahwa itu menyenangkan. namun ternyata setelah jauh dan tak bertemu mereka ada sesuatu yang hilang. keceriaan dan kegembiraan bersama yang tak ternilai. Semoga ada kesempatan untuk bertemu kalian lagi guys.


Mungkin banyak lagi hal yang buat kita happy bahkan yang kita tak sadari, jadi kuncinya ada pada diri kita sendiri. Asal kita mau bersyukur semuanya terasa indah. bahkan mengenang kenangan tak enak dimasa lalu membuat kita bahagia karena dengan itu kita tahu bagaimana belajar bersabar dan ikhlas. Tidak ada kebahagian tanpa kesedihan. karena dengan kesedihan kita tahu bagaimana merasakan kebahagiaan. Gitu aja ya sob, ketemu besok lagi. semoga besok bisa posting lebih pagi dengan akses yang lebih lancar.

Tuban, Ruang Rapat Stikes NU Tuban
14.24 WIB

8 komentar:

Khairunnisa mengatakan...

Senangnya pengantin baru,

dan idem sama seneng kalo dibilang kurusan :P

Unknown mengatakan...

Hihihi, tema ini memang luaaaass banget ya... tergantung sikon masing2 orang :D
Wish you all the happiness ya Apni, semoga sukses terus dan keturutan semua kebaikan yg diingini ;)

Ana Merya mengatakan...

"1, 2, 3, 4".....
ARGH!!!!!!.... Bikin iri.....
Yang udah ketemu pasangannya ya kan, yang bikin bahagia emang beda.
Kapan yang gilirannya kayak gitu.....????

Unknown mengatakan...

So sweet gituuu....
kalo sampe sebelas, yang kesebelas adalah bahagia lihat orang lain bahagia, tiba2 ikut bahagia aja baca tulisan ini

hettirusmini mengatakan...

Inimah lebih tepat jd postingan ngomporiiin singlers

Irfa mengatakan...

hihihi bener nih kata mba saa, kebahagian Apni mengompori yang masih single. Tapi suka kok baca nya Apni, makasih sudah berbagi kebahagiaan^^

Unknown mengatakan...

hahaha kayaknya emng bener ka,, ngomporin biar meleduk,, wkkww

AIRI ARI mengatakan...

setuju banyak poin2 yang jadi kompor ni wkwkkwkw
poin 6 itu, ari juga senang hahaha walo jarang #eh
no. 9, alhamdulilah kemarin bisa datang sekalian refreshing hihi
semoga cepet nyusul Saa ya ap, biar PD nambah ponakan #eh #kabur hahaha